banner banner

Kadis Parbudkepora Babel Turut Serta Arungi Kerasnya Medan Dan Sulitnya Sirkuit Off-Road Gunung Menumbing Babar.

  • Bagikan

MUNTOK, Suara Babel News,-

Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Kepemudaan Olahraga (Disparbudkepora) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Suharto mengikuti Kejuaraan Offroad yang diselenggarakan oleh Komunitas Muntok Jeep Club (MJC) Bangka Barat (Babar) dalam rangka memperingati HUT Kodim 0431 Kabupaten Babar.

Kejuaraan yang bertajuk Fun Offroad Adventure 2021 tersebut dipusatkan diseputaran hutan Gunung Menumbing dan diikuti sebanyak 80 offroder yang berasal dari komunitas mobil Jeep se-Bangka yang menempuh jarak ratusan kilo dan melintasi titik-titik tempat pariwisata yang ada di Muntok Kabupaten Babar.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari 11-12 Desember 2021 dan dilepas langsung oleh Dandim 0431 Kabupaten Babar Agung Wahyu Perkasa didampingi Kapolres Babar serta OPD Dinas Pariwisata Babar, Sabtu (11/12).

Kadisparbudkepora Suharto mengatakan tujuan mengikuti kejuaraan Fun Offroad Adventure 2021 ini adalah untuk mepromosikan pariwisata Bangka Belitung khusunya di Muntok Kabupaten Bangka Barat dengan bersama komunitas Jeep yang ada di Bangka.

“Alam yang sangat indah kami lewati walapun harus menyusuri sungai yang lumayan dalam, banyak objek wisata yang dapat dipromosikan disini
salah satunya ada sumber mata air yang konon katanya Pak Sukarno dan Bung Hatta pernah mandi disana, namun untuk menuju ketempat itu medan sangat berat.” kata Suharto yang juga sebagai ketua Pengcab IOF Kabupaten Bangka ini, Senin (13/12/2021)

Untuk membantu masyarakat agar dapat menikmati objek wisata tersebut menurutnya harus ada sinergi antara Pemerintah Kabupaten Babar dengan para komunitas Jeep dalam memberi peluang pengelolaan pariwisata.

“Disaat ada wisatawan ingin menikmati objek wisata alam dengan medan yang sulit dan juga mau naik ke puncak Menumbing peran komunitas Jeep MJC ini sangat dibutuhkan sekali, harus ada kerjasama yang baik dan para offroder harus siap dengan semua kondisi alam.” ungkapnya.

Dirinya berharap Kejuaraan Fun Offroad Adventure 2021 ini kedepan dapat menjadi kalender tahunan Pemerintah Kabupaten Babar bersama MJC.

“Trek ini sangat layak dijual ke tingkat nasional dengan medan yang sangat berat dan diperlukan mobil yang benar-benar tangguh.” pungkasnya.

Setelah menempuh selama dua hari dan finis pada hari Minggu (12/12/2021) bertempat di kaki Gunung Menumbing dilaksankan MOU antara Pemerintah Kabupaten Bangka Barat dengan MJC Babar terkait peran serta MJC sebagai pihak yang siap membantu dalam mempromosi pariwisata yang ada di Kabupaten Babar dan disaksikan langsung oleh Kadisparbudkepora Babel Suharto.

Diakhiri kegiatan dilakukan juga penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba lukis, juara pertama diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Babar Bong Ming Ming, juara kedua oeleh Kadisparbudkepora Babel Suharto dan juara ketiga diserahkan Kapolres Babar. Sedangkan juara Fun Offroad Adventure 2021 diserahkan oleh Dandim 0431 Kabupaten Babar Agung Wahyu Perkasa dilanjutakan foto bersama dengan para offroder.

 

Sumber : Disparbudkepora Babel

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *