Warga Kabupaten Bangka Kembali terpapar covid 19. Ini Penjelasannya.

  • Bagikan

 

Gambar ilustrasi.

Suara Babel News, Bangka,-

Juru bicara gugus Satgas penanganan covid -19 kabupaten Bangka Boy yandra mengatakan, kabupaten Bangka pada hari minggu tanggal 28 November 2021 ada penambahan pasien ter papar covid-19 yaitu 5 orang.

mereka antara lain adalah  STT, 55 tahun, laki-laki, suami, NSL, umur 48 tahun, perempuan, istri. Dan yang pertama terpapar Covid- 19 dengan hasil PCR nya positif, maka dilakukan terhadap suami dan 3 anaknya. Ternyata suami dan tiga anaknya, 4 orang tersebut, antigen positif. Jadi satu keluarga 5 orang terpapar positif covid-19, kata Boy.

Kemudian NM, umur 14 tahun, perempuan, sekolah di SMP 3 Merawang dan sudah kita perintahkan kepada kepala Diknas untuk menutup 3 hari sekolah untuk beraktivitas tatap muka untuk dilakukan tracking. AS, umur 25 tahun, laki-laki, anak. Sedangkan NO, umur 21 tahun, perempuan ucap Boy

Jadi jumlah yang sudah terkonfirmasi positif covid 19  dengan total keseluruhan 9.821 orang, sembuh 9.445 orang, meninggal dunia 363 orang dan kasus aktif masih tersisa 13 orang. Yang mana terbanyak Sungailiat 6 orang, Merawang 5 orang, Puding Besar 1 orang, kemudian Riau Silip 1 orang. 4 Kecamatan lainnya dengan kasus nol yaitu Bakam, kemudian Pemali, kemudian Belinyu dan kemudian Mendo Barat, jelas Boy

Sedangkan untuk vaksin sendiri kita mempunyai sasaran 255.161 orang, sudah divaksin 158.378 orang atau 62,07%. Sedangkan yang kedua sudah dilakukan 128.998 orang atau 50,56%. Jadi kami sangat berharap kepada masyarakat, kalau demam atau positif untuk segera dirawat di rumah sakit atau di karantina di tempat yang sudah kita tentukan.

Untuk semua kasus, Alhamdulillah di rawat di rumah sakit, ada rumah sakit Depati Bharin, ada rumah sakit Arsani, terang boy.

Kemudian bagi masyarakat, keluarga dan tetangga yang belum divaksin untuk segera divaksin, sehingga Kabupaten Bangka cepat menuju herd immunity.

Jangan lupa vaksin sangat bermanfaat bagi keluarga, tetangga dan masyarakat. Jangan lupa prokes covid-19 dilaksanakan dengan baik. Semoga Bangka cepat kembali ke zona aman pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *