banner banner

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial Basel Adakan Pembekalan dini terhadap Bencana Di SMA Negeri 1 Payung.

  • Bagikan


Suara Babel News, Bangka Selatan, 30/10/2021
Tanggap Bencana, merupakan sikap antisipasi dini terhadap kemungkinan terburuk apabila terjadi suatu bencana di daerah tertentu. Hal ini mendasari dari letak geografis kepulauan Bangka belitung yang dikelilingi lautan, dimana potensi bencana selalu ada dan diharap menjadi kesiapan tersendiri bagi dinas sosial dan seluruh elemen masyarakat apabila bencana datang.
Taruna siaga Bencana (Tagana) dari dinas sosial Bangka selatan pun mengadakan kegiatan, dimana salah satunya adalah Tagana Masuk Sekolah (TMS).


Kegiatan ini salah satunya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran terhadap ancaman bencana sejak usia dini. Dimana pola kebiasaan, pengetahuan terhadap bencana serta sikap apa yang harus dilakukan apabila terjadi bencana. Taruna Siaga Bencana (Tagana) Dinas Sosial, PMD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, PPPA dan PMD Kabupaten Bangka Selatan memberikan edukasi tentang kesiapsiagaan bencana di SMA Negeri 1 Payung Bangka selatan.
Dasar kegiatan Tagana Masuk Sekolah (TMS) mengacu pada SE bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 tahun 2019 dan Menteri Sosial Nomor 1 tahun 2019. Program ini untuk menyiapkan dan meningkatkan kesadaran terhadap ancaman bencana bagi usia dini, Tagana Masuk Sekolah menargetkan pelajar mempunyai pengetahuan tentang bencana, potensi dan upaya pengurangan risiko bencana pada tingkatan yang paling sederhana.


Dengan begitu mereka diharapkan mampu menyelamatkan diri sendiri dan evakuasi sederhana bila terjadi bencana.
Suara Babel News, Menyuarakan untuk masyarakat Babel Dan sekitarnya. (Humas Dinas Sosial Bangka Selatan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *