banner banner

Bersamai Pembahasan Pembinaan Kelompok PKK RT/RW, Wako Molen Sebut PKK Sebagai Ujung Tombak Di Masyarakat

  • Bagikan

PANGKALPINANGSuaraBabelNews.com,-

Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil bersamai kegiatan pertemuan pembahasan pembinaan kelompok PKK RT/RW di Kota Pangkalpinang

Turut serta dihadiri Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdako Pangkalpinang, Kepala Dinas PPPAKB, Kepala Bidang Dinas PPPAKB, Camat dan Lurah se-Kota Pangkalpinang di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (3/8/2023).

 

“Pelaksanaan kegiatan-kegiatan baru ini harus sinkron dengan apa yang kita anggarkan, dengan pelaksanaannya dilapangan secara administrasi. Hari ini kita mengajak diskusi bersama supaya tidak ada keraguan dalam melaksanakan kebijakan-kebijakan yang baru dan akan datang nantinya”, ujar Molen, sapaan akrab wali kota.

Jadi, tambah Molen, para PKK ini adalah ujung tombak untuk menuju langsung ke masyarakat. Menurutnya, mereka lebih mengena kepada masyarakat yang membutuhkan dan terus informasi-informasi di masyarakat itu lebih cepat mereka serap.

“Harus sinkron dengan kecamatan dan kelurahannya. Ada 42 kelurahan di Kota Pangkalpinang kita akan bantu mesin jahit, sarana dan prasarana untuk Posyandu, makan dan minum untuk Posyandu”, kata Molen.

Molen juga membeberkan target sidang isbat untuk nikah, untuk datanya ada sekitar 400 orang. Namun, untuk yang baru mau nikah massal pihaknya siap membantu pelaksanaan tersebut.

“Sekaligus dengan kegiatan ulang tahun Kota Pangkalpinang yakni Festival Beribu Senyuman. Ada banyak kegiatan di HUT Kota Pangkalpinang kita sudah menyiapkannya dan peresmian Masjid Agung Kubah Timah, Tablig Akbar dan kita akan mengundang ustadz Das’ad Latif sebagai penceramah”, sebutnya.

Molen menambahkan, untuk malam puncaknya menghadirkan grup band Sheila On 7 untuk menghibur masyarakat Kota Pangkalpinang.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *