banner banner

Mahasiswa, akhiri Masa KKN dengan Adakan Kegiatan Bersama Anak-anak Dengan Senyuman dan Kegembiraan.

  • Bagikan

 

Suara Babel News, Lubuk Besar,-

Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah bentuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat oleh Mahasiswa,dengan pendekatan lintas keilmuan dan sektoral pada waktu dan daerah tertentu di Indonesia Pada Umumnya. Pelaksanaan kegiatan KKN biasanya berlangsung antara satu sampai dua bulan dan bertempat di daerah setingkat desa. Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi di  Indonesia telah mewajibkan setiap Perguruan Tinggi untuk melaksanakan KKN sebagai kegiatan intrakurikuler yang memadukan tri dharma perguruan tinggi yaitu: pendidikan, penelitian, dan Pengabdian kepada masyarakat.

Institut Agama Islam Negeri Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung pun mengadakan dan mengutus para mahasiswa untuk kegiatan KKN tersebut.

Salah satu kelompok KKN yg team Media jumpai dan sudah hampir mengakhiri Masa Bakti KKN mereka adalah kelompok KKN dari IAIN Syaikh Abdurahman Sidik berjumlah 17 orang dalam satu kelompok kerja, yang mengadakan kerja nyata sosial di lingkungan dusun C2 lubuk Pabrik, kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Selatan.

Mereka adalah sekelompok anak muda yang energik, berwawasan luas, mandiri dan juga bisa memberikan perubahan warna dalam tatanan masyarakat.

Dilokasi kerja nyata Mereka Senin 8/11/2021, Media sempat mengikuti Kegiatan akhir mereka, sebagai salam perpisahan mereka kepada masyarakat lingkungn tersebut, merka mengadakan salah satu kegiatan perlombaan islamiah.

Perlombaan tersebut diikuti oleh anak anak sampai remaja. adapun tujuan nya kegiatan ini adalah untuk memupuk rasa silaturahmi dengan warga masyarakat, sebagai sarana untuk memotifasi anak anak dikingkungan tersebut tentang islam dan juga sebagai tanda perpisahan mahasiswa yangvtelah hmpir menyelesaikan Bakti kerja Nyata di daerah tersebut.

sambutan masyarakat cukup antusias, terlihat dengan banyaknya jumlah anak yang mengikuti aktivitas tersebut. diperkirakan lebih dari 50 peserta kegiatan lomba.

adapun lomba yang di gelar dan diadakan untuk anak anak antara lain : lomba azan, lomba hafalan surat, lomba hafalan doa dan menggambar.

Pemeritah desa Lubuk pabrik pun memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada mereka selaku mahasiswa IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang telah melaksanakan Kuliah kerja nyata di daerah tersebut. dan sebagai wujud apresiasi tersebut, pemerintah desa yang diwakili oleh kepala dusun, pihak keamanan yang diwakili oleh Bhabinkamtibmas pun turut menghadiri acara tersebut. 

Rekasyah romi selaku perwakilan mahasiswa mengatakan  diakhir pertemuan dengan media” kami kelompok mahasiswa dari IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik Bangka Belitung yang berjumlah 17 mahasiswa, adakan kegiatan ini bertujuan untuk memupuk silaturahmi dan juga sebagai ajang perpisahan mahasiswa yang telah melakukan kerja Nyata di daerah tersebut bersama warga masyarakat sekitar”

Suara BaBel News, Menyuarakan untuk Masyarakat BaBel dan sekitarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *