banner banner

Angka Sebaran Paparan Covid 19 di Bangka Selatan Menurun.

  • Bagikan

Riza Herdavid

Suara BaBel News, Bangka Selatan –
Perkembangan kasus konfirmasi terpapar positif Covid-19 di Kabupaten Kabupaten Bangka Selatan tersisa tinggal 5 Orang. Kasus konfirmasi 5 orang tersebut tidak ada yang dirawat di RSUD karena semuanya melaksanakan isolasi mandiri.

Kemudian yang sudah sembuh atau selesai Isolasi sebanyak 3332 orang, yang meninggal ada 151 orang, sehingga Jumlah total kasus konfirmasi sampai hari ini sebanyak 3488 orang. Penerapan PPKM saat ini di Kabupaten Bangka Selatan berada pada level 2.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menegaskan, masyarakat jangan terlalu euforia lantaran pandemi masih belum berakhir dan bisa ada potensi muncul lagi. Dia meminta aktivitas masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan walau saat ini sudah mulai ada kelonggaran.

“Yang kita tidak harapkan saat ini ketika kita sebaran covid 19 turun kita menjadi euforia yang berlebih. Jadi, saya ingatkan jangan abaikan prokes,” ucap Riza dihubungi awak media, Minggu (30/10/21) pagi.

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini menambahkan, dengan melandainya kasus ini, maka pelonggaran-pelonggaran yang ada hendaknya tidak membuat masyarakat abai terhadap prokes. Sebab dia khawatir apabila itu terjadi, bisa diambil kebijakan-kebijakan pembatasan seperti yang sudah pernah dilakukan.

“Bukan jadi alasan kita untuk kendor melaksanakan prokes, tetapi sebaliknya protokol kesehatan ini harus tetap diperketat dan jadi budaya hidup baru,” tutupnya.

Terpisah, Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan saat ini Kabupaten Bangka Selatan menuju zona hijau setelah adanya penurunan angka kasus aktif Covid-19 dan seiring dengan meningkatnya pelaksanaan vaksinasi.

“Alhamdulillah Bangka Selatan menuju zona hijau. Namun, demikian kami minta semua warga tetap waspada, disiplin patuh dan taat protokol kesehatan,” papar Supriyadi.

Selain itu, warga Kabupaten Bangka Selatan yang belum vaksin juga diminta segera mendatangi gerai vaksinasi terdekat agar target vaksinasi segera tercapai. Lebih lanjut dia menuturkan bahwa saat ini vaksinasi sudah di atas 50 %.

“Vaksin sudah mencapai di atas 50 persen, target kita kejar minimal sampai 80 persen. Mari kita manfaatkan kesempatan vaksin massal ini karena mumpung masih gratis,” jelasnya.
suara BaBel News, Menyuarakan untuk masyarakat BaBel dan sekitarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *