banner banner

Buah Ketekunan, Andikpas LPKA Pangkalpinang Panen Sayur Hidroponik

  • Bagikan

Suara BaBel News, Pangkalpinang-Rangkaian kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi anak didik pemasyarakatan (Andikpas) terus diberikan oleh Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Pangkalpinang pada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung (Kanwil Kemenkumham Babel).

Salah satunya adalah pembinaan kemandirian berupa kebun hidroponik.
Pagi ini, Andikpas LPKA Pangkalpinang sudah bisa menikmati hasil kerja keras mereka dalam merawat kebun hidroponik.

Berkat ketekunan dan keyakinan serta keseriusan Andikpas mengurus kebun hidroponik, alhasil sayur pakcoy dan selada tumbuh dengan subur serta sudah bisa dipanen, Jum’at (19/11/2021).
Kepala LPKA Kelas II Pangkalpinang, Nanang Rukmana mengapresiasi ketekunan dan keseriusan Andikpas dalam megikuti rangkaian kegiatan pembinaan kepribadian dan kemandirian, Karena hanya dengan ketekunan dan keseriusan semua usaha Andikpas akan meraih keberhasilan dalam rangka proses memperbaiki masa depan.

“Kita selalu mendukung setiap program pembinaan bagi Andikpas, karena melalui pembinaan yang intensif dan berkelanjutan akan meningkatkan kemungkinan keberhasilan kita dalam rangka mengubah mindset dan pola perilaku Andikpas hingga pada akhirnya mereka siap kembali bersosialisasi dengan lingkungan masyarakat”, ujar Nanang Rukmana.

Nanang juga menambahkan bahwa salah satu tugas kita selaku pegawai Kemenkumham khususnya Pemasyarakatan untuk memberikan pelayanan pembinaan yang terbaik bagi anak-anak yang berhadapan dengan hukum, agar saat kembali kepangkuan keluarga stigma negatif tentang mereka bisa berubah dan keberadaan mereka di lingkungan masyarakat dapat memberikan manfaat bagi sesama.

Suara BaBel News, Menyuarakan untuk masyarakat BaBel dan sekitarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *