banner banner

Dandim 0414/Belitung, Hadiri Kegiatan Rapat Persiapan Pengajuan Kabupaten Belitung Sebagai Tuan Rumah Development Working Group Goverment.

  • Bagikan

 

Suara Babel News ]] Belitung,-

kegiatan rapat persiapan pengajuan Kabupaten Belitung sebagai tuan rumah Development Working Group Goverment dihadiri Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar Mahfudz S.E.,M.I.Pol. Selasa 30/11/2021 bertempat di ruang Rapat Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jalan Gegedek Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten Belitung.

Rapat Persiapan Pengajuan Kabupaten Belitung sebagai tuan rumah dalam rangka Development Working Group Gaverment (DWG G20) selain di hadiri Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar Mahfudz S.E.,M.I.Pol. juga kegiatan dihadiri oleh Bupati Belitung H, Sahani Saleh, S.Sos.,Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, Sekda Kabupaten Belitung, H MZ. Hendra Caya, Staf Khusus Mentri KKP RI sekaligus Staf Khusus Bupati Belitung Ibu Diah, Danlanud H AS. Hananjoeddin, Letkol Nav Rudi Hartono, Kapolres Belitung diwakili Kasat Binmas AKP Hamdan, BP Geopark Belitong Ibu Anita,Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Belitung, Bakri H, Plh Kadispar Kabupaten Belitung Rohim, Para Kepala OPD Pemkab Belitung dan Perwakilan OPD Pemkab Belitung Timur, Ketua LAM Belitong Drs. Abdul Hadji Ajin, Camat Sijuk Febriansyah, Kades se-Kecamatan Sijuk, Perwakilan BUMN dan Perbankkan, Pengurus Perhotelan dan Pelaku wisata.

Kegiatan dilaksanakan dengan paparan dan diskusi dengan hasil yang dapat di simpulkan sebagai berikut,”

a. Ibu Diah sebagai Staf Khusus Mentri KKP dan Staf Khusus Bupati Belitung sudah mengusulkan Belitong sebagai tuan rumah pelaksanaan G20 tingkat Mentri dari negara-negara berkembang yang rencana akan dilaksanakan pada bulan Agustus s/d September 2022 kepada Mensesneg.

b. Mempersiapkan Rumah sakit yang berstandar kelas A dimana saat ini RSUD Belitung baru berkelas C, yang nantinya akan bekerja sama dan didukung oleh Rumah Sakit Pertamina.

c. Mempersiapkan Perhotelan Bintang 5, minimal tiga disekitar hotel Sheraton yang menjadi pusat acara, meningkatkan kapasitas ruang pertemuan di hotel yang kurang luas.

d. Melakukan koordinasi dengan maskapai penerbangan untuk menambah jumlah jam penerbangan.

e. Melakukan vaksinasi kepada masyarakat untuk dosis 1 harus di atas 80 persen.

f. Menyiapkan Veneu acara, Akomodasi, Koneksifitas, Taransportasi dan kemudahan akses, Pengamanan, Kesehatan dan Daya tarik.

g. Membentuk tim dalam rangka mendukung kegiatan G20, seperti tim Perhotelan yang di motori oleh IGMH, tim restaurant yang berstandar Internasional di motori oleh PHRI, Penyiapan Sarana/prasarana, kebersihan jalan dan lingkungan oleh PUPR, Penyiapan Bandara,

Pemberdayaan masyarakat oleh LAM Belitong. Bupati, Forkopimda dan Ibu Diah sebagai pengarah demi suksesnya acara G20.

h. TNI-Polri agar tetap menjaga situasi kamtibmas yang selalu kondusif.

i. Menuntut peran aktif Camat dan Kades agar dapat menjaga kebersihan lingkungan di daerah masing-masing terutama wilayah Belitung bagian utara.

j. Mempersiapkan tempat pertemuan di pulau-pulau dan mengangkat isu konservasi di tempat bekas tambang seperti di Nam Selu dan melakukan koneservasi di pulau kecil untuk menjaga pulau agar tidak hilang.

Sumber : Pendim 0414/Belitung.

(Red/BaBel)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *