Jalan Batam Desa Serdang Butuh Perhatian

  • Bagikan

 

Suara Babel News, Bangka Selatan.

Desa Serdang dan sekitarnya Merupakan Salah satu desa Di kabupaten Bangka Selatan. Desa ini terkenal dengan hasil pertaninnya. Petani Padi merupakan sebagian Besar pokok mata Pencaharian  penduduk Desa tersebut.

Desa serdang termasuk salah satu dari 31 desa di kabupaten Bangka Selatan yang akan melakukan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa pada 8 Desember 2021 nanti. Dikarenakan Kepala desa sebelumnya mangikuti ajang pencalonan kepala desa, jabatan Kepala desa dilaksanakan oleh sekertaris desa.

Bapak Suherman selaku Pelaksana Harian (plh) kepala desa Serdang saat ditemui awak media mengatakan ” Alhamdulillah, Semenjak Bangka selatan dijadikan sentra Pertanian di Bangka Belitung, desa Serdang pun mendapat tuah karena termasuk dalam wilayah pertanian. Pemerintah provinsi maupun pemerintah daerah pun sangat suport dan membantu kami, untuk suksesnya Bangka Selatan menjadi sentra Pertanian.”

Desa kami merupakan salah satu desa yang sebagian warganya bergantung kepada Pertanian.

Harapan kami kedepan agar fasilitas jalan penghubung Desa Kami yang menuju areal pesawahan dan penghubung ke desa lainnya atau lebih dikenalnya dengan nama jalan Batam, agar lebih diperhatikan. karena jalan tersebut sudah sangat tidak layak. saat musim hujan datang, jalan tidak dapat dilewati dan penuh dengan kubangan air”¬† mengakhiri penyampaian nya kepada Media Senin 08/11/2021.

media juga sempat mewawancarai kepada beberapa warga yang melintas di jalan tersebut. Salah satunya HM mengatakan ” Jalan Batam ini rusaknya sudah sangat lama pak. terhitung sudah puluhan tahun tidak pernah dijamah untuk perbaikan. harapan kami pak, agar jalan ini bisa lebih diperhatikan baik oleh Bapak Bupati Bangka selatan beserta jajaran maupun dinas PU kabupaten Bangka Selatan serta dinas ataupun pihak yang memiliki kewenangan, tolonglah kami. karena inilah akses kami ke lokasi pesawahan. saat musim hujan kami susah pak untuk ke sawah, apalagi sawah merupakan satu satunya mata pencaharian kami”¬†

Suara BaBel News, Menyuarakan untuk masyarakat BaBel dan sekitarnya.

  • Bagikan