Peletakan Batu pertama Pembangunan Gedung kegiatan Belajar Mengajar (KBM) TPA Al Hikmah Desa Pangkal Buluh-Bangka selatan.

  • Bagikan

Suara BaBel News, Bangka selatan.
Pangkal Buluh yang berada di wilayah kecamatan Payung kabupaten Bangka selatan, merupakan salah satu desa yang berkembang cukup pesat, baik secara kehidupan bermasyarakat, intelektual maupun kehidupan beragama.

untuk pengembangan Kehidupan beragama, Desa Pangkal buluh memiliki salah satu Lembaga yang Patut dibanggakan, adalah TPA AL Hikmah yang dinilai cakap dan mampu mengembangkan potensi dari para santri dengan metode Belajar Mengajar yang efektif..

TPA Al Hikmah telah berhasil meluluskan generasi hafidz quran, yang merupakan generasi masa depan yang cerah untuk membawa harum nama desa pangkal buluh ini sendiri dan untuk generasi Bangka selatan pada umumnya dimasa mendatang.  Hafidz quran diharapkan mulai bermunculan dengan motivasi dari TPA Al hikmah,  diharapkan kedepan nya makin banyak hafidz yang berhasil diluluskan dari metode belajar KBM TPA Al Hikmah.

Pemerintah Bangka Selatan dalam hal ini sangat suport untuk proses belajar mengajar di TPA Al hikmah ini.

Melalui Bupati Bangka selatan Riza Herdavid S.T, Mtr. IP, pada hari ini selasa 16/11/2021 Proses pembangunan ruang kelas baru telah dimulai. peletakan Batu pertama secara simbolis dilakukan oleh bupati bangka selatan.

Dalam penyampaiannya, Riza herdavid selaku bupati bangka selatan mengatakan ” Harapan besar  disematkan untuk TPA Al Hikmah agar dengan dibangunnya penambahan kelas Belajar mengajar yang baru ini bisa meluluskan lebih banyak santri Hafidz quran yang akan membanggakan untuk kita semua.”

dikesempatan tersebut media juga sempat berbincang dengan  kepala Desa Pangkal Buluh yang menyampaikan ” kegiatan hari ini sangat bermanfaat sekali, selain untuk memupuk silaturahmi antara kami dengan warga masyarakat, juga bisa kami jadikan buat motivasi anak didik TPA Al Hikmah lainnya agar lebih giat dan semangat lagi untuk belajarnya, apalagi nanti dengan adanya Ruang Kelas Belajar Mengajar yang baru”

kegiatan yang diakhiri dengan acara santunan serta  tabur benih ikan dan pakan ke pokdakan desa Pangkal Buluh oleh Bupati Bangka selatan, menutup rangkaian kegiatan. 

Suara Babel News, Menyuarakan Untuk masyarakat BaBel dan sekitarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *