Warga Masyarakat RT 007 Dusun Damai- Karya Makmur Adakan Fogging Mandiri dan Gotong royong Mencegah DBD.

  • Bagikan

Suara BaBel News, BANGKA,-

Musim penghujan di kepulauan Bangka belitung sudah dimulai dengan intensitas hujan yang cukup sering. Potensi wabah Demam Berdarah akan berkembang seiring datangnya musim penghujan.

Untuk antisipasi datangnya musim hujan, warga Masyarakat Lingkungan RT 007 secara mandiri melaksanakan Fogging sekaligus bergotong royong untuk membersihkan lingkungan di RT 007 dan RT 008 dusun Damai, Desa Karyamakmur, kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka , dimana kegiatan ini digerakkan oleh Ibu Erni sebagai ketua RT .007 dusun Damai Desa Karyamakmur, minggu (14/11/2021).

Dalam kegiatan penyemprotan atau Fogging ini masyarakat berkontribusi menyumbang dana untuk membantu pembelian BBM seikhlasnya demi terlaksananya kegiatan tersebut.

Tampak hadir pada kegiatan tersebut Marianto.S.Sos salah satu anggota DPRD kabupaten Bangka dari partai PKS ,

Marianto.S.Sos menyampaikan “untuk mengantisipasi penyebaran DBD ini supaya masyarakat tetap melaksanakan 3m.Mengubur barang – barang bekas, Menutup bak tempat penampungan air dan yang ketiga Menguras bak tempat penampungan air,”

Lanjutnya kita sengaja turun langsung kelokasi ini karna adanya laporan masyarakat tentang adanya masyarakat yang terkena kasus DBD.

Jadi kita minta kepada Dinas kabupaten Bangka supaya segera mengatasi dan mengantisipasi supaya jangan terjadi penyebaran kasus DBD ini di Kabupaten Bangka tandasnya.

Marianto S.Sos juga berterimakasih kepada masyarakat yang berkontribusi langsung pada kegiatan ini dan kepada PKM Pemali begitu juga kepada ibu Erni sebagai ketua RT 007 yang merancang dan melaksanakan kegiatan ini tutupnya.

Suara BaBel News, Menyuarakan untuk Masyarakat BaBel dan sekitarnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *