banner banner

Danrem 045/Gaya Patroli Pengamanan Natal 2021 Bersama Unsur Forkopimda Babel.

  • Bagikan

Pangkal Pinang, SuaraBabelNews.Com

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) Bersama Pimpinan Forkopimda Provinsi melaksanakan patroli pengamanan Natal 2021 di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka mewujudkan keamanan, keteriban masyarakat (Kamtibmas), Jum’at (24/12/2021) malam.

Kegiatan patroli pengamanan ini terdiri dari unsur TNI-Polri dan pimpinan Forkopimda Provinsi Babel yang dimulai melakukan pemantauan bergerak dari Mapolda Kep. Babel menuju titik-titik lokasi peribadatan ummat Nasrani yakni :

  • ¬†Gereja Katolik Santo Petrus Kampung Jeruk, Pangkalan Baru, Kab. Bangka Tengah,
  • Gereja GPIB Maranatha Pangkalpinang Jl. Jenderal Sudirman Pangkalpinang,
  • Gereja Katedral Santo Yosef Pangkalpinang Jl. Budi Mulia No. 2 Pangkalpinang,
  • Pusat perbelanjaan Mal Ramayana.
  • Gereja Kristen Setia Indonesia/GKSI Jl. Sisingamangaraja, Kuday, Sungailiat, Kab. Bangka.

Kegiatan patroli pemantauan ini dilakukan untuk menciptakan Kamtibmas di Wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Hari Natal tahun 2021. Patroli dilaksanakan dengan sasaran pengecekan pos pengamanan tempat peribadatan pos pengamanan jalur lalu lintas dan keamanan lingkungan diwilayah.

Pada kesempatan ini Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr (Han) mengungkapkan, bahwa patroli bersama TNI-Polri dan Forkopimda, Korem 045/Gaya membantu Polda Kep Babel dengan tujuan untuk mengecek kesiapan aparat dalam menghadapi pengamanan Hari Natal 2021 dan menjelang Tahun Baru 2022 (Nataru) guna menciptakan suasana Kamtibmas yang aman dan kondusif baik keamanan dalam melaksanakan peribadatan dan aman dari penyebaran Covid-19.

Danrem juga berharap kepada masyarakat dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir sampai saat ini untuk tetap mematuhi Protokol kesehatan guna menekan penyebaran Pandemi Covid-19 di Wilayah Babel.

Selain itu, Danrem turut menghimbau pada kita semua untuk tetap disiplin dan patuh pada ketentuan pemerintah agar seluruh masyarakat Babel taat menjalankan protokol kesehatan yang ketat dan menghimbau bila ada yang belum vaksin segera ikut melaksanakan vaksin guna terhindar dari penyebaran Covid-19.

(RH. Penrem 045/Garuda Jaya).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *