banner banner

Kasat Binmas Hadiri Kegiatan Sosialisasi Program PTSL

  • Bagikan

Bangka Barat, SuaraBabelNews.Com,-

Kapolresta Bangka Barat AKBP Agus Siswanto S.H, S.I.K, M.H. yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Edwar menghadiri kegiatan Sosialisasi Saber Pungli dalam rangka Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL)  yang diselenggarakan kantor Desa Jebus Kec. Jebus. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala BPN Bangka Barat, perwakilan dari Kejaksaan Bangka Barat, Kades Jebus serta Para undangan. Kamis (20/01/2022)

Dalam kesempatan ini, Kasat Binmas yang bertindak sebagai salah satu narasumber menjelaskan bahwa program PTSL sangat baik dan penting dimana program ini membuat kepengurusan sertifikat tanah menjadi lebih mudah, efektif dan efisien.

PTSL merupakan program baru bidang pertanahan setelah PRONA dan PRODA. Adapun manfaat utamanya ada 3 yaitu kepastian hukum, tertib adminitrasi, dan menghindari permasalahan sengketa.

Edwar menyampaikan bahwa masih banyak hal yang sampai saat ini sering terjadi khususnya dalam bidang pertanahan yaitu persengketaan dan mafia tanah, hal ini tentu akan merusak sendi sendi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sehingga perlu adanya upaya pemberantasan secara tegas, terpadu, efektif, efisien dan mampu menimbulkan efek jera. Kasat juga mengatakan mafia tanah dapat mengakibatkan ekonomi biaya tinggi,rusaknya tatanan masyarakat, ciptakan masalah sosial & kesenjangan sosial, hambat pembangunan, masyarakat dirugikan serta menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Kepada Kades dan petugas BPN serta semua instansi, mari bersama – sama kita cegah dan berantas mafia tanah khususnya dalam program PTSL demi kepercayaan warga kepada pemerintah bisa meningkat”, Ucap Kasat.

Sumber : Humas Polres Bangka Barat

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *