Peringati Hari Ibu, Pegawai LPKA Pangkalpinang Laksanakan Upacara

  • Bagikan

Pangkalpinang,  SuaraBabelNews.com,–

Dalam rangka memperingati Hari ibu (PHI) ke-94 Tahun 2022, Lembaga Pembinaan Khusus Anank (LPKA) Pangkalpinang dibawah jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung Menyelenggarakan Upacara di Lapangan Upacara LPKA Kelas ll Pangkalpinang, Kamis(22/12/2022).

Seperti di ketahui setiap Tanggal 22 Desember, diperingati sebagai Hari Ibu Nasional yang dirayakan pada setiap tahunnya.

Peringatan Hari Ibu dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan perempuan tanah air Indonesia.

Peringatan Hari Ibu tahun 2022 ini memiliki tema “PEREMPUAN BERDAYA INDONESIA MAJU”. dengan Inspektur Upacara Alkok Marya.

Alkok Marya menyampaikan amanat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang menyampaikan ucapan Selamat Hari Ibu Ke-94 Tahun 2022 khususnya untuk seluruh perempuan Indonesia dan mengingatkan kembali pentingnya peran perempuan dalam mencapai tujuan – tujuan bangsa.

“ Peringatan Hari Ibu dijadikan momentum untuk bersatu mencapai Indonesia yang maju melalui prinsip equal partnership yang mencerminkan perempuan Indonesia beriringan dengan laki-laki dalam membangun bangsa .” Ucap Alko.

Petugas upacara wanita ini sebagai bentuk emansipasi wanita sesuai arahan dari Sektretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. dalam pelaksanaan upacara, dilakukan pembacaan sejarah singkat Hari Ibu dan menyanyikan Hymne serta Mars Hari Ibu.

“Mari terus bekarya, menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri dan terus meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri, sehingga bisa menjadi kekuatan yang besar menyejahterakan semua. Perempuan berdaya, anak terlindungi, Indonesia maju” Tutupnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *