Personil Polres Pangkalpinag, Amankan Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun Di SD Islam Terpadu Insantama

  • Bagikan

Pangkalpinang, SuaraBabelNews.Com,-

Kapolres Pangkalpinang AKBP Dwi Budi Murtiono, S.IK M.H, melalui Kapolsek Gerunggang AKP Amri, M.Si, melaksanakan pengamanan dan monitoring program vaksinasi kepada anak usia 6-11 tahun di SD Islam Terpadu Insantama Kelurahan Bukit Merapin Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Selasa (11/22).

“Kegiatan pengamanan ini untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan dan mensukseskan program vaksinasi sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19,” ucap AKP Amri.

Pengamanan di lakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Merapin Bripka Iqbal dan personil Polres Pangkalpinang yang terlibat dalam Satgas percepatan vaksinasi Covid 19 Kota Pangkalpinang, dengan tetap menghimbau kepada guru dan anak didik di SD Islam Terpadu untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dalam pelaksanaan vaksinator di lakukan oleh UPTD Puskesmas Gerunggang dan Klinik Dokkes Polres Pangkalpinang. Berdasarkan keterangan dari Kepala Sekolah SD Insantama Ustadz Dhonna, untuk jumlah siswa/siswi total sebanyak 240 siswa/siswi.

Bagi pelajar SD Insantama Kota Pangkalpinang yang akan di vaksinasi, diwajibkan membawa photo copy KK, sedangkan untuk guru dan wali/orang tua dari pelajar diwajibkan membawa KTP, guna penginputan data dari pihak vaksinator UPTD Puskesmas Gerunggang, serta melampirkan surat persetujuan orang tua/wali siswa dan pada saat inheksi vaksinasi org tua wajib mendampingi siswa/siswi, sementara hasil pendataan siswa yang akan melaksanakan vaksinasi sebanyak 111 siswa, terang Kapolsek Gerunggang.

“Pagi ini kita lakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di SD Islam Terpadu Bukit Merapin Kota Pangkalpinang, sebagaimana upaya percepatan vaksinasi yang di berikan kepada para siswa yang sudah berusia 6 – 11 tahun,” ucap Bripka Iqbal Bhabinkamtibmas Bukit Merapin.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Sekolah SD Insantama Ustadz Dhonna “Mengatakan kegiatan monitoring ini sekaligus pengamanan dalam rangka mencegah timbulnya gangguan Kamtibmas, sehingga dapat memberikan kelancaran kepada para tenaga medis maupun Siswa yang akan menerima suntik vaksin Covid-19,” jelas Ustadz Dhonna.

Sumber : Humas Polres Pangkalpinang

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *