Riswandika Plt D3P Pemkab Basel, Lebih Selektif Pilih Calon Rekanan TA.2023

  • Bagikan

Suara Babel News- Bangka Selatan

Peme­­rin­tah kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pertanian, pangan dan perikanan (D3P) ha­rus selektif, profesional kedepannya untuk menggunakan­ jasa rekanan atau kontraktor dalam melaksanakan proyek TA-2023. Senin 13/02/2023

Ketika ditemui awak media diruang kerjanya, Plt Kepala D3P, Riswandika Senin siang (13/2) menjelaskan secara terperinci.

Menurut dia, di masa baru penjabat selaku Plt Dinas pertanian, pangan dan perikanan pemkab Bangka Selatan dalam persi­apan lelang,

Menjadi saat yang tepat bagi Dinas yang saya pimpin untuk bisa bela­jar­ dari kesalahan tahun sebelumnya sebagai bahan evaluasi kami, terutama dalam seleksi reka­nan yang dinilai bekerja de­ng­an baik maupun tidak,” jelasnya.

Riswandika pun menyampaikan Harapannya

Saya mengha­rapkan profesionalisme kepada panita pembuat komitmen(PPK) yang di tunjuk untuk lebih objektif, selektif me­nilai kerja rekanan (kontraktor-red) yang bi­sa bekerja dari sisi kualitas mau­pun komitmennya.

Itu harus menjadi tolak ukur dalam mempercayakan me­reka bekerja,” ujarnya.”

Dia tegaskan, khusus rekan­an yang pekerjaannya terkesan asal-asalan jangan diberi proyek lagi

“Akan kelihatan bagus atau tidaknya rekanan itu dilihat dari hasil pekerjaannya sebelumnya yang su­dah dilaksanakan dan ten­tunya pihak Dinas pertanian,pangan dan perikanan (D3P) sangat ta­hu sejauh mana track record perusahaan yang di sodorkan untuk di ajak kerjasama,untuk itu Riswandika lebih cermat dan seksama memilih calon rekanan kontaktor,” imbuhnya.

Dia mengingatkan agar (PPK) untuk dalam memilih re­kanan, khususnya untuk pe­kerjaan fisik atau non fisik, ka­re­na harus dipastikan kua­litas pekerjaannya.

“Yang menjadi pertimbang­an jika pekerjaan mereka bi­sa bertahan lama atau tidak,dan dam­pak­nya terhadap kepecayaan masyarakat serta dalam penghemat­an anggaran daerah.” tutupnya

(red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *