banner banner

Serda Hendro, Babinsa Desa Pangkalbuluh Dan Desa Malik Kecamatan Payung Anggota Koramil 0413-03/ Payung Beserta Tenaga Kesehatan Lanjutkan Giat Vaksin Untuk Warga.

  • Bagikan

Suara Babel News, Bangka Selatan,-

Serda Hendro yang bertugas sebagai Babinsa Desa Pangkalbuluh dan Desa Malik Kecamatan Payung anggota Koramil 0413-03/ Payung, serta merupakan salah satu tenaga kesehatan turun bersama para tenaga kesehatan dari Kecamatan Payung lainnya untuk mengejar target pencapaian Vaksin di wilayah Kecamatan Payung, kamis (2/12/2021).

Semua cara ditempuh oleh tenaga kesehatan, Puskesmas, TNI dan Polri.
Setiap hari segala upaya terus dilaksanakan untuk mengejar target pencapaian suksesnya Vaksinasi,  baik dari mulai bagi-bagi sembako, mendatangi dari rumah ke rumah, merazia di jalanan, mengedukasi ke masyarakat, memberikan doorprize  kepada warga masyatakat peserta vaksin.

Danramil 0413-03 Payung Kapten Cpl Sudarmadi saat ditemui awak media mengungkapkan :

Salah satu cara yang diambil oleh Koramil 03/Payung Kodim 0413/Bangka adalah dengan memanfaatkan para Babinsa yang mempunyai kualifikasi dibidang kesehatan untuk bisa membantu para nakes untuk ikut menjadi vaksinator. Kodim 0413/Bangka sudah melatih sebanyak 17 Babinsa untuk menjadi vaksinator yang tersebar di tiga Kabupaten dan satu Kota , ” ungkapnya.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan diantara beberapa Babinsa yang pelatihan Vaksinator adalah Serda Hendro, Babinsa Desa Pangkalbuluh dan Desa Malik Kecamatan Payung ini setiap harinya selalu nonggkrong di Puskesmas bergabung dengan para Nakes dari Puskesmas untuk menjadi vaksinator.

Serda Hendro sebelum sebagai Babinsa memang bertugas di Kesehatan Lapangannya Rindam Iskandar Muda (IM) di Aceh mulai tahun 2003, selama 16 tahun berkecimpung di bidang kesehatan.

k

Tidak sembarangan menunjuk Babinsa untuk menjadi vaksinator, namun sudah diteliti dulu riwayat jabatan dan background pendidikannya.

Serda Hendro sebelum masuk tentara mengenyam pendidikan SPK di Lampung pada tahun 2001 dan sudah pernah dinas mengurus kesehatannya prajurit, sehingga dia ditunjuk sebagai tukang suntik untuk membantu pemerintah mengejar target pencapaian vaksin di wilayah Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan khususnya.

Dengan kesibukannya para nakes sehingga keberadaan Serda Hendro , mereka merasa terbantu dan merasa aman apabila melaksanakan vaksin , ” jelas Kapten Cpl Sudarmadi .

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *