banner banner

Tim DUKCAPIL Bangka Tengah, Laksanakan Giat Perekaman E KTP di Panti Jompo, Wisma EMAUS

  • Bagikan

 

Bangka Tengah, SuaraBabelNews.Com,-

Wisma Emaus, Panti jompo yang berlokasi didaerah kelurahan Dul Rt 14 (belakang rumah sakit siloam).

Kepala yayasan Panti Jompo  Jhin Kwan Men (kerap dipanggail pak Amen) awalnya mengajukan perekaman KTP-EL kepada 6 lansia yang berada dipanti jompo yang dikelolanya itu kepada salah satu operator dukcapil yang berada dikecamatan Pangkalan Baru pada hari rabu 05 januri 2022.

Perekaman KTP ini dikarenakan para lansia tersebut (6 orang) akan melaksanakan vaksinasi covid – 19, dimana salah satu dokumen yang dibutuhkan adalah data Kependudukan  (KTP)

Julhasnan selaku kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten bangka tengah menugaskan tim dukcapil untuk terjun langsung kelapangan agar langsung membuatkan data kependudukan dan segera melakukan perekaman KTP-El panti jompo tersebut. 

sebagai kepala yayasan saya sangat bersyukur dan berterima kasih atas pelayanan cepat yang diberikan oleh dinas kependudukan dan pencatatan sipil kab. bangka tengah ini, pelayanan ini sangat membantu kami dan tentunya sangat memuaskan” ujar ketua yayasan Pak Amen.

Kepala Dinas Dukcapil Julhasnan, ikut mendatangi dan memantau langsung proses perekaman KTP-EL yang dilaksanakan jam 09.00 WIB. Proses Memakan waktu selama 2 jam sampai perekaman E-KTP selesai.

Lamanya Proses Perekaman di karenakan adanya beberapa lansia yang mengalami gangguan pada sidik jari, sehingga sedikit menghambat proses perekaman.

proses Perekaman ini merupakan Pertama Kalinya di panti jompo ini.

pelayanan ini kita berikan langsung mengingat beberapa hari yang lalu Bupati bangka tengah menghimbau kepada seluruh instansi agar ikut serta membantu tim vaksinasi covid-19 bangka tengah agar mempercepat vaksinasi, dan dukcapil tentunya memberikan peran besar dalam kegiatan ini karena apabila ada warga yang tidak memiliki data kependudukan sama sekali disitulah dukcapil harus bergerak cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat agar memuaskan mereka biar bisa divaksin secepatnya. Hal ini juga didukung oleh kesiapan tim kami yang sudah saya bentuk dan terlatih dalam memberikan pelayanan on the spot (secara langsung ditempat)” ujar Julhasnan saat diwawancarai dilokasi. (Kamis, 06 Januari 2022)

proses Perekaman berjalan dengan lancar dan dengan  mengikuti Protokol Kesehatan Yang telah di tetapkan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *