banner

Dikonfirmasi Status Keberadaan Organisasi, APPPP Beri Tanggapan

  • Bagikan

Pangkalpinang, SuaraBabelNews.com,-

Menanggapi adanya pemberitaan yang mempertanyakan status, Asosiasi Pedagang Pasar Pagi Pangkalpinang (APPPP) Bersuara. Jumat 21/09/2023

Hal ini seperti disampaikan oleh Wakil Sekretaris APPPP, Candra yang mengatakan bahwa Keberadaan Organisasi APPPP dibawah kepemimpinan Fauzi riza sudah didaftarkan ke kesbangpol Pangkalpinang.

APPPP sudah terdaftar dan mendaftarkan Keberadaan Organisasinya di kesbangpol Pangkalpinang, jadi ketika ada yang mempertanyakan bisa langsung hubungi kami, tetapi saya tegaskan bahwa APPPP itu resmi terdaftar di kemenkumham dan bukan organisasi abal-abal yang hanya mengaku tanpa legalitas. Ujar Candra.

Wakil Sekretaris Asosiasi Pasar Pagi Pangkalpinang ini pun menyampaikan bahwa APPPP Belum lama Terbentuk.

Memang benar, APPPP belum lama terbentuk, Baru dipertengahan tahun 2023 inilah.

Adapun Visi misi kami adalah sebagai Perhimpunan Para Pedagang di pasar Pagi Kota Pangkalpinang serta menjadikan APPPP sebagai Organisasi yang Mandiri, berdisiplin tinggi, mampu mengemban aspirasi pedagang pasar yang profesional dan berdaya saing tinggi, menjadi kekuatan nyata dan salah satu potensi pengerak Ekonomi Daerah Kota Pangkalpinang.

Mungkin saat ini belum semua pedagang Pasar Pagi tergabung kedalam wadah Kami, tapi kami optimis dengan satu tujuan menjadikan pasar Pagi menjadi lebih baik lambat laun para pedagang yang belum tergabung pun akan mengetahui.

Intinya Kami memperjuangkan Hak dan kenyamanan seluruh Pedagang Pasar Pagi ini, baik yang sudah menjadi anggota kami maupun yang belum.

Jadi Untuk pihak-pihak yang merasa terkritisi dengan hadirnya kami, skali lagi kami memohon maaf. Kami hadir tanpa adanya kepentingan apapun, ini semua semata-mata hanya untuk membantu Pedagang Pasar Pagi Kota Pangkalpinang. Itu saja tidak lebih. Tegas Candra

Maksud Dan Tujuan Asosiasi

Seperti diketahui, setiap perkumpulan maupun asosiasi selalu dilengkapi dengan maksud dan tujuan dalam pembentukannya, begitu juga dengan APPPP.

Adapun Maksud dan Tujuan Pembentukan Asosiasi Pedagang Pasar Pagi Pangkalpinang (APPPP) antara lain

1.Membina anggota untuk meninggkatkan usahanya agar berperan lebih be┼čar dalam perekonomian bangsa khususnya Kota Pangkalpinang untuk kesejateraan yang adil.
2.Menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi anggota serta memfasilitasi anggota untuk akses ke produsen dan atau pihak ke tiga lain yang berhubungan dengan usahanya.
3.Melakukan kerja sama, kordinasi dengan pihak pemerintah daerah Kota
Pangkalpinang khususnya istansi-intansi terkait dalam pembenahan dan penatan
kondisi Pasar Pagi.
4.Memperjuangkan kepentingan dan hak-hak anggota guna melakukan terobosan
5.Mendukung perkumpulan/ perhimpunan pedagang yang telah ada agar lebih terorganisi sehingga menjadi kuat dan tangguh serta bermanfaat untuk anggota khususnya para pedagang yang ada di Pasar Pagi pada umumnya.

(Red)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *