Rayakan Idul Adha 1444 H, Jemaah Musholla H. Ilyas Sempan Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Perdana

  • Bagikan

Pemali, SuaraBabelNews.com,-

Rayakan Idul Adha 1444 H, Jemaah Musholla H. Ilyas Sempan, kecamatan Pemali Kabupaten Bangka Lakukan Penyembelihan Hewan Kurban Perdana, Kamis, 29/06/2023

Hari raya Idul Adha 1444 H menjadi momen berharga dan suka cita bagi seluruh muslim. Begitu juga dengan jemaah Musholla H. Ilyas di jalan Pusaka Desa Sempan Kecamatan Pemali.

Pasalnya, momen yang penuh semangat untuk berkurban tahun ini menjadi momentum pertama bagi jemaah Musholla H. Ilyas untuk melakukan kegiatan kurban.

Faslah sebagai ketua pengurus Musholla H Ilyas mengatakan jemaah Musholla di wilayah payak sempan ini saling bergotong royong disuasana Idul Adha.

Setelah nganggung dan doa bersama dilakukan penyembelihan hewan kurban di musholla ini. Ujarnya

Ada satu ekor sapi yang siap dikurbankan dari warga yang merupakan salah satu jemaah.

“Tahun ini menjadi tahun pertama Musholla H Ilyas melaksanakan penyembelihan dan membantu masyarakat sekitar untuk kegiatan berkurban” ujar Faslah Kamis 29 Juni 2023.

Dirinya pun menyampaikan bahwa untuk panitianya sendiri merupakam Para Jemaah Mushola.

“Panitia kurban adalah para jemaah musholla diwilayah RT 04 desa Sempan” lanjutnya.

Selain memakmurkan musholla, lanjut Faslah tujuan dilaksanakan kegiatan kurban ini juga banyak manfaat yang dapat dari jemaah yaitu bisa mempererat silahturahmi dan pendekatan jemaah kepada sang Kholik.

“Kami selaku pengurus musholla mengucapkan ribuan terima kasih atas partisipasi panitia dan jemaah, semoga kedepannya ada para donatur yang mau melaksanakan penyembelihan kurban disini” kata Faslah.

Diungkapnya, Musholla H Ilyas telah dibangun sejak tahun 2021 akan terus melaksanakan kegiatan keagamaan dengan tujuan memakmurkan tempat ibadah.

“Alhamdulillah, meskipun musholla ini masih baru, tetapi kami telah rutin melaksanakan kegiatan lainnya seperti nganggung disetiap hari keagamaan” kata Faslah.

Kedepannya Mushalla H Ilyas akan terus melaksanakan kegiatan keagamaan, termasuk nantinya bagi warga yang ingin melaksanakan kurban ditahun yang akan datang.

“Tahun depan kami juga siap menerima dan menyalurkan hewan kurban dari jemaah atau warga kepada warga yang membutuhkan” katanya.

Faslah juga mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 2023 dan berterima kasih kepada jemaah yang telah berpartisipasi di kegiatan Idul Adha ini.

“Kami selaku pengurus musholla mengucapkan mohon maaf lahir batin, semoga kita diberi keberkahan, amiin” ujar Faslah.

  • Bagikan